Tak Kenal Maka Ta'aruf

Assalamu'alaikum Wr. Wb. ^^

Selamat datang di blogku yang baru. Blog yang sudah didaur ulang semua tulisan-tulisannya. Bagi yang sudah membaca tulisan lama, harap dimaklumi ya isinya :D


Tujuan didaur ulang blog ini adalah untuk dakwah. Kenapa dakwah? 

Karena dakwah adalah ke-WAJIB-an setiap Muslim-Muslimah. Dan hal tersebut merupakan konsekuensi kita karena telah mengambil Islam sebagai jalan hidup.

Dakwah artinya menyeru atau mengajak. Sebab Islam adalah agama yang membawa rahmat bagi semesta alam. Dan karena seluruh alam semesta, ruang dan waktu adalah milik Allah, maka dari itu seluruh sudut yang ada di penjuru bumi layak mendapatkan seruan kepada agama yang berasal dari pemilik-Nya. 


Selain itu, Muslim-Muslimah juga diperintahkan untuk saling menasehati dalam kebaikan karena perintah Allah SWT, dalam firman-Nya:



إِلَّا الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ وَتَوَاصَوْا بِالْحَقِّ وَتَوَاصَوْا بِالصَّبْرِ
"Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran”. (QS. Al-Ashr: 3)

Apabila tidak dilakukan, ia termasuk orang yang merugi karena telah menyia-nyiakan waktu untuk hal-hal yang tidak diperintahkan oleh Allah.



إِنَّ الْإِنْسَانَ لَفِي خُسْرٍ
"Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian." (QS. Al-Ashr: 2).


Allah juga sudah menyatakan bahwa kita adalah umat yang terbaik, yang menyeru kepada kebaikan dan mencegah kemungkaran. Itulah sejatinya implikasi dari berdakwah.



كُنْتُمْ خَيْرَ أُمَّةٍ أُخْرِجَتْ لِلنَّاسِ تَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَتَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ وَتُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ
"Kalian (umat Islam) adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh (berbuat) kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar dan beriman kepada Allah." (QS. Ali Imran: 110).


Tebarlah kebaikan dimanapun kamu berada. Berdakwahlah dimanapun bumi kau pijak, kelak kamu akan merasakan sendiri nikmat dari hasil berdakwah itu. 


Maka, suatu kerugian besar jika kita tak segera bergerak untuk berdakwah dan hanya menerima saja keadaan yang 'rusak' seperti sekarang ini. Coba lebih 'melek' lagi. Siapa lagi kalau bukan kita yang akan merubahnya?! 



"Kita adalah umat terbaik yang telah ditetepkan oleh Allah."

Dipersilahkan jika nantinya ingin memberikan kritik dan sarannya :)

Saya juga manusia, tempatnya salah dan lupa, jadi saling menasehati ya :)

Salam kenal and thanks for reading :)






Regards,


- Ni -

2 Komentar