Alasan Kenapa Aku Menulis




Welcome to Becoming Writer "100 Lebih Alasan Kenapa Menulis Menjadi Sebuah Pilihan"

Buku pertama saya dan 99 teman lainnya di tahun 2018. Awalnya hanya iseng mengirim tulisan challenge ini karena hanya ingin mengutarakan alasan kenapa aku menulis, waktu itu sih lagi galau nulisnya hehee..


Tapi ternyata hasilnya diluar ekspektasi, tulisanku masuk dalam 100 tulisan yang akan dibukukan oleh Komunitas Nulisyuk. Senang, bahagia dan tidak menyangka bisa lolos. Sebenarnya lupa kalau pernah mengikuti lomba ini yang diadakan bulan Oktober 2017 dan diumumkan Februari 2018.


-


Sudah suka menulis sejak di MA (Madrasah Aliyah), karena dengan menulis itulah caraku mengekspresikan kebahagiaan. Yaa waktu itu aku tidak tahu cara mengungkapkan bahagia gaimana. Jika aku bercerita kepada teman sebangku, takutnya akan tersebar gosip hahaa. Dan aku hanya bisa mengekspresikannya dengan tulisan.


Kamu bisa membaca tulisanku di halaman 64 dengan judul "Dengan Rasa". Karena sejatinya aku ingin berbagi tentang apa yang aku rasakan, apa yang aku lihat dan apa yang aku dengar. Dan masih banyak lagi alasan-alasan lain kenapa kita harus menulis. Biar kamu termotivasi untuk menulis kamu harus baca buku WTBW ini nih hehee..


-

Terima kasih karena pernah mengenal 'kamu', jika tidak aku tidak akan pernah seberani ini untuk menulis :)

Kamu dan aku yang selalu bertukar cerita, yang tak akan pernah menjadi apa-apa. 

Selamat berbahagia untuk 'kamu' yang disana :)


-2017-

---




Dulu aku menulis karena dengan begitu aku bisa menjadi diriku sendiri, bisa jujur dengan diriku sendiri, hanya itu.. 


Seiring berjalannya waktu, alasan itu kemudian berganti menjadi sebuah niat untuk dakwah, berdakwah menyampaikan yang makruf dan menjauhi yang mungkar. Karena sejatinya Muslim wajib untuk berdakwah, seperti apa yang diperintahkan Allah dan dicontohkan Rasulullah dulu. 


Berdakwah lewat tulisan ini yang nantinya akan menjadi amal yang akan aku pertanggung jawabkan di hadapan-Nya kelak.



-2020-

0 Komentar