Investasi Akhirat dengan Jejak Digital



/Investasi Akhirat dengan Jejak Digital/

Jejak digital adalah mengenai apa yang kamu tulis, apa yang kamu upload (file, foto, film, video dll), apa yang kamu tweet dan semuanya akan menjadi rekam jejakmu dalam dunia maya. Oleh karena itu, bijak dan berhati-hatilah dalam membuat jejak di dunia maya. Sebab semua itu memiliki konsekuensi hukum masing-masing, di dunia dan di akhirat.
.
Kenapa harus investasi akhirat? Karena dunia ini itu fana, hanya sementara sedangkan akhirat, ia kekal. Jika kalian sudah tahu bahwa dunia hanya sementara kalian akan memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk mengumpulkan bekal di akhirat, benar bukan?
.
Karena itu, banyak-banyak lah berinvestasi untuk akhirat. Karena sesungguhnya akhirat adalah tempat terakhir kita menetap.
.
Bagaimana cara berinvestasi untuk akhirat?
.
Rasulullah SAW. bersabda, "Apabila seseorang mati, maka putuslah semua amalnya. Kecuali 3 perkara: sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat dan doa anak sholih." (HR. Muslim).
.
Kalian bisa investasi akhirat melalui 'sedekah jariyah'. Namun, sedekah jariyah juga mempunyai keterbatasan karena tergantung kemampuan finansial masing-masing individu. Jadi, boleh-boleh saja jika ingin berinvestasi melalui sedekah, tinggal disesuaikan dengan kemampuan masing-masing ya.
.
'Doa anak sholih', ia juga bisa menjadi ladang investasi akhirat. Namun, ia juga terbatas karena tergantung dengan jumlah anak, umur anak, dan keturunannya.  Terus kalau buat yang masih jomblo gimana dong.. #ups
.
Namun, berbeda dengan 'ilmu yang bermanfaat' ia tidak dibatasi oleh waktu, tempat ataupun manusia yang mengambil manfaat darinya. Selama masih ada manusia hidup dan belum kiamat (tentunya), peluang pahala dari ilmu yang bermanfaat insyaallah akan selalu terus terbuka.
.
Gimana, tergiur untuk berinvestasi lewat jalan ini? :)

Bayangkan jika kalian menulis satu tulisan saja (yang positif dan bermanfaat), kemudian kalian share ke media sosial. Dan ada orang yang tergugah karenanya.

Bayangkan, jika kalian membuat dan menshare video motivasi atau dakwah, sehingga orang itu termotivasi untuk berhijrah.

Bukankah betapa besarnya pahala yang akan kita dapatkan nantinya?

That's it, itu yang aku perhatikan dari kelas @kulminasipodcast 😁😁

Begitu juga dengan para Imam besar yang telah menghimpun hadist-hadist untuk menjaga kemurnian Islam.

Semoga hati kita selalu terpaut dan tergerak untuk akhirat. Aamiin Allahumma Aamiin

Hadanallah waiyyakum

0 Komentar