Penghibur Hati yang Bersedih



Buat kamu yang sedang bersedih, rasa sedih itu wajar kok. Sekelas Nabi Muhammad sallahu alaihi wassalam aja pernah sedih saat wahyu ngga turun-turun.
.
Nah, apalagi kita sebagai manusia biasa. Boleh sedih, berlarut-larut jangan. Let's move!!

Kalau lagi sedih, coba cari dan baca Al-Quran nya. Allah Subhanahu wa Ta'ala sudah ngasih panduan disana biar kita ngga sedih lagi lhoo.
.
Coba dibuka QS. Al-Baqarah: 286, Allah berfirman: "Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya." (QS. Al-Baqarah: 286)

Yang tahu keadaan kita, luar dalamnya kita itu Allah. Karena Dia yang paling tahu apa yang kita butuhkan. Silahkan bersedih, tak apa kok. Tapi yang perlu kamu ingat, Allah tidak akan membebanimu kecuali karena kamu sanggup menyelesaikannya. Hanya kamu yang sanggup menyelesaikan masalahmu. Jadi, bangkit dan bersemangatlah.
.
"Sesungguhnya Allah bersama kita." (QS. At-Taubah: 40)

Karena sesungguhnya Allah selalu bersama kita, dalam keadaan apapun dan dimanapun. Letakkan tangan di dadamu dan katakan "Allah bersamaku". Terkadang, itu ampuh untukku, silahkan jika kamu ingin mencobanya 😊.
.
"Hati mereka merasa tenang dengan mengingat Allah." (QS. Ra'd: 28)

Hanya dengan mengingat Allah, hati kita menjadi tenang. Karena Allah memberikan petunjuk bagi orang-orang yang hatinya tentram yakni dengan cara berdzikir kepada Allah. Tenang, ada Allah yang Maha Besar di sampingmu.
.
"Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar." (QS. Ath-Thalaq: 2)

Masalah yang sedang kamu hadapi, ia yang membuatmu tumbuh. Ia yang akan menjadikanmu lebih dewasa. Karenanya kamu bisa sampai sekarang ini berkat ketakwaanmu kepada Allah juga.
.
"Karena sesungguhnya sesudah kesulitan ada kemudahan." (QS. Al-Insyiroh: 5-6)

Dimana ada kesulitan pasti ada kemudahan. Maha Baik nya Allah, memberikan kesulitan plus kemudahan kan 😊. Jangan bingung lagi ketika berhadapan dengan masalah ya, Allah menurunkan paket masalah dengan solusinya.
Mungkin Allah ingin mengajarkan sesuatu untukmu, jangan sampai kelewat mengambil hikmahnya ya 😊. Yassarallah 😊

0 Komentar