Tempat Pelarian - Self Healing


Pernahkah kalian merasa ingin menghilang sejenak dari kehidupan?
Dari hiruk pikuknya dunia
Dari masalah yang datang bertubi-tubi
Lelah dengan semua yang terjadi
Ingin rasanya istirahat sejenak
Melepaskan semua beban dan masalah
Dan tak ingin diganggu oleh siapapun? 

Sama, aku juga pernah merasakan hal itu
Ketika masalah satu belum selesai, datang masalah lain.. 
Datangnya pun bertubi-tubi 
Kadang, aku tak sanggup memikulnya
Inginku menghilang sejenak dari semua beban itu 
Melepaskan semua masalah dan beban yang menimpa
Dan istirahat untuk sementara waktu 


Bukan, aku bukannya lari dari masalah
Tapi, aku ingin menyiapkan diriku 
Supaya ia benar-benar siap menghadapinya
Membiarkan diriku ikhlas menerima semua ini
Semua ujian ini, semua beban ini
Dan ridha menerima ketetapan-Nya dengan lapang
Bisa fokus menyelesaikannya nanti
Sembari menguatkan diri
Bahwa, semua akan baik-baik saja ketika sudah terlewati
Serta meyakinkan diri bahwa aku pasti kuat menghadapinya

Bukankah Allah selalu bersama kita? 
Bukankah Allah tidak akan pernah menguji kita diluar kemampuan kita?

#MRP
Yaa tempat ini adalah tempat pelarianku
Tempat dimana aku bisa bersembunyi dari hiruk pikuknya kehidupan 
Tempat ketika aku sedang banyak pikiran
Dan tak ingin diganggu oleh siapapun 

Aku selalu datang ke tempat ini 
Tempat dimana aku bisa berkhalwat dengan-Nya,
Bisa mencurahkan semuanya
Tempat ku sambat sesambat-sambatnya

Lantainya yang dingin, selalu berhasil mendinginkan isi kepala secara perlahan
Angin kencang yang menyapa, berhasil melegakan masalah satu per satu
Sejuknya udara, menenangkan hati yang sedang berkecamuk tak karuan
Sedangkan diri ini, terdiam merintih di dalam doa 
Berbisik kepada Rabbnya
Mengadukan semua permasalahan dunia, 
Semua kelemahannya, semua ketidaksanggupannya
Dan tak jarang selalu terisak di tempat ini

Entah kenapa di tempat ini itu.. 
Seperti Allah selalu berada di sampingku
Seolah membelai lembut hamba-Nya yang sedang mengadu pilu
Mentransfer kekuatan untuk kuat menghadapi kenyataan
Seperti baterai hp yang kembali terisi penuh
Seperti punya tenaga untuk bangkit lagi
Pun pikiran dan perasaan ikut beranjak bangkit
Siap menghadapi kenyataan yang sebenarnya.. 
Walaupun pahit, dinikmati aja prosesnya :)
Selesaikan masalah satu per satu
Selesaikan apa yang sudah dimulai


Kini, rindu itu merayap dalam diri
Ingin pergi ke tempat ini #MRP lagi
Tapi, keadaan sedang tidak memperbolehkannya.. 
Apa boleh buat, 
Hanya di sepertiga malam kini ku langit kan semuanya
Karena hanya Ia yang setia menemani hamba-Nya 
Ketika tak ada orang lain yang mau mendengarkan keluhannya.. 

Alhamdulillah 'ala kulli hal.. 
Terimakasih ya Allah ❤

I miss #MRP

Regards, 
Ni

0 Komentar